Semua orang sudah mengenal Mitusbishi Pajero bahkan dari awal mobil ini masuk ke pasar Indonesia di tahun 2009 dengan nama Mitsubishi Pajero, tidak membawa embel – embel Sport seperti sekarang. Barulah pada 2016 Pajero mengubah namanya menjadi Mitsubishi Pajero Sport dalam rangka major facelift demi memenuhi keinginan dari para konsumen setia Mitsubishi. Bersaing dengan beberapa competitor tidak membuat Mitsubishi takut kalah bersaing, malahan data yang ada menunjukkan tren positif dalam penjualan Pajero Sport dari tahun ke tahun.
Memang daya tarik eksteriornya tidak perlu diragukan lagi, apalagi dengan desain stoplamp yang biasanya melebar kesamping, tetapi ini malah memanjang kebawah, menciptakan kesan gagah bagi sebagian orang yang dimana tujuan desain seperti ini adalah untuk menambah kewaspadaan pengemudi yang kebetulan berada di belakang Pajero Sport agar tidak terjadi insiden atau kecelakaan.
Mesin dan Dimensi Mitsubishi Pajero Sport
Mobil berdimensi besar ini memiliki kubikasi silinder mencapai 2.500 cc untuk semua seri yang dijual membuat mobil ini memiliki tenaga besar. Mitsubishi menjual Pajero Sport dalam beberapa tipe yang memiliki sedikit perbedaan pada tipe mesin dan kubikasi silindernya.
Mesin sebesar itu tentu saja harus dibarengi dengan dimensi dan bobot yang besar. Mitsubishi Pajero tipe Dakar 4X4 AT saja tercatat memiliki bobot seberat 2.030kg, lebih berat 30 kilogram dibanding versi GLX 4X4 MT. Selain itu tidak terdapat perbedaan lain yang signifikan.
Rangka, Ban, dan Rem Mitsubishi Pajero Sport
Mesin kubikasi 2.500cc sudah tentu memiliki tenaga berlebih. Dibutuhkan sistem pengereman berkekuatan tinggi untuk membuat mobil ini berhenti dari kecepatan tinggi ke titik nol. Untuk itu, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan sistem pengereman menggunakan Ventilated Disc baik di bagian depan maupun di bagian belakang. Lalu suspensi yang digunakan pun sangat mumpuni dalam melibas medan apapun, double wishbone type coil spring dan 3 link type rigid axle coil spring dipastikan menemani perjalanan anda dan memastikan anda mendapat kenyamanan nomor satu.
Eksterior Mitsubishi Pajero Sport
Mobil seharga 400 jutaan yang mendapat penghargaan sebagai Car of The Year dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia atau FORWOT di tahun 2016. Salah satu alasan yang membuat mobil ini menang ialah eksterior yang sangat sporti dan memberi kesan adventure, sanggup dibawa kemana saja dan kapan saja dengan tenaga yang selalu tersedia.
Dari sisi depan, mobil ini terlihat tidak terlalu lebar karena pandangan kita akan berfokus pada grill depan yang berisikan krom dari bagian atas, tempat headlamp utama, sampai ke bawah dimana fog lamp bertengger. Begitupun bemper tengah bagian bawah juga turut diberikan aksen krom menjadikannya makin eksklusif dan kuat. Beranjak ke samping, mobil ini makin memancarkan aura gahar nya karena jarak antara bodi dengan ban terhitung lumayan jauh, memberikan kesan tinggi kepada mobil ini, dan juga dengan adanya side moulding berwarna putih senada dengan bemper depan bagian bawah, jangan lupa velg alloy ukuran 18 turut menambah aura kegantengan mobil ini.
Lanjut ke sisi bagasi atau belakang, stoplamp yang memanjang kebawah langsung menarik perhatian bagi siapapun yang melihatnya, semua orang jika melihat lampu tersebut pasti akan langung berpikir, ini pasti Pajero Sport. Bemper bawah yang juga memiliki aksen krom, serta ban cadangan yang terlihat dengan jelas menyiratkan mobil ini siap untuk dikendarai tanpa perlu repot membutuhkan bantuan orang lain. Wiper belakang juga menambah keamanan ketika terjadi hujan yang cukup deras.
Interior Mitsubishi Pajero Sport
Melihat dari sisi depan, dashboard mobil ini dilengkapi dengan kelir kayu yang secara tidak langsung pasti membuat mobil apapun mengeluarkan kesan mewahnya jika dipasang dengan baik dan benar. Mulai dari HUD 2DIN yang bisa disambungkan dengan perangkat telepon anda melalui sambungan bluetooth, lalu dual zone climate ac control yang dapat menyesuaikan temperatur suhu didalam mobil anda, mengikuti suhu diluar mobil yang bisa berubah dalam waktu yang cepat. Sunroof di bagian depan atas juga memberikan sensasi tersendiri ketika sedang dibuka dan mobil dikemudikan dengan kecepatan tinggi, angin akan langsung masuk kedalam kabin mobil dan menghasilkan suara “wuuss”.
Jok dari mobil ini pun terbilang sangat empuk serta memiliki kualitas jahitan nomor satu. Dilengkapi juga dengan power seat adjustersehingga tidak perlu susah mengangkat tuas lagi jika ingin mengubah posisi kursi anda, hanya tinggal geser sedikit maka posisi anda langsung berubah. Lalu, jok di baris belakang bisa dilipat hingga sejajar lantai, memberikan tambahan bagasi jika harus membawa barang yang sangat banyak jika dirasa roof rack yang dibawa masih kurang untuk membawa barang anda ketika mudik.
Fitur Keamanan Mitsubishi Pajero Sport
Mobil besar sudah pasti harus memiliki fitur keamanan yang mumpuni untuk menghindari kejadian – kejadian yang tidak mengenakkan dijalan. Mitsubishi menjejali Pajero Sport dengan beberapa fitur utama seperti HDC atau Hill Descent Control yang mengatur kecepatan mobil ketika sedang melewati turunan terjal, lalu Adaptive Cruise Control yang memungkinkan anda tetap menyalakan Cruise Controltanpa perlu ragu menghadapi jalanan didepan karena sistem tersebut dapat beradaptasi dengan kecepatan mobil yang ada didepan.
Untuk membuat Anda lebih yakin, kami juga menyediakan alat simulasi kredit agar Anda bisa merencanakan kredit kendaraan Anda bersama kami. Dengan adanya alat simulasi kredit ini, Anda akan mengetahui jumlah uang muka dan angsuran (cicilan) tiap bulannya.
*Perhitungan simulasi ini tidak bersifat mengikat dan dapat berbeda dengan perhitungan di setiap dealer.